Home » » GREASE FITTING ATAU GREASE NIPPLE VALVE SEBAGAI BAGIAN DARI ONLINE VALVE MAINTENANCE

GREASE FITTING ATAU GREASE NIPPLE VALVE SEBAGAI BAGIAN DARI ONLINE VALVE MAINTENANCE

VANTED CAP BODY FITTING | GREASE FITTING


Grease Fitting atau Vented Cap Body Grease Fitting adalah sebuah Element yang menjadi bagian penting dari sebuah Valve (Ball or Gates),sebagai indikasi pasti bahwa Valve tersebut dapat dikerjakan/Sevice secara Online Online Valve Maintenance

SPEC GREASE FITTING
GREASE FITTING | FITTING GREASE

Fungsi Grease Fitting pada Valve


Grease Fitting atau Fitting Grease adalah salahsatu bagian penting element yang menempel di setiap body valves sebagai fasilitas dalam proses Online Valve maintenance. Menjadi sebuah hal yang sangat penting pula karena Grease Fitting inilah yang menghubungkan Valve dengan Dunia"Luar",yaitu yang berfungsi untuk menjadi Jalan Lubricant/Sealent dari Valve keluar atau sebaliknya.Hal inilah yang menjadi kunci proses kerja Online valve Maintenance.





Pentingnya Grease Fitting dalam Online Valve Maintenance


Dengan Kondisi Grease Fitting yang selalu baik dan fungsional,,maka ini akan sangat membantu Proses Pengerjaan ONLINE VALVE MAINTENANCE dan memudahkan kita untuk selalu mengetahui Potensial Control Pressure yang tersimpan di dalam Valve tersebut.


SPESIFIKASI GREASE FITTING :

GREASE FITTINGS SPECIFICATION


Sebagai salahsatu Element penting dalam Unit Valve, Grease Fitting ini menjaga dengan baik pressure dalam Valve agar tidak keluar dengan keberadaan Chek Valve didalamnya.

Chek secara berkala fungsi GREASE FITTING Anda secara Regular dengan Pressure Relief Tools atau diganti jika perlu agar kinerja Valve Anda tetap terjaga dan Aman bagi kita.

Model dan Material Grease Fitting Valve


Ada beberapa Model dan Material Grease Fitting valve ini,,dan Jenis Material Carbon Steel adalah yang paling banyak digunakan karena Material Carbon Steel ini tidak mengurangi resiko kerusakan pada Thread di Body Valve.

Sedangkan Grease Fitting dengan Material Stainless Steel akan mudah merusak Thread di Body Valve pada saat terjadi Korosi dan seringnya buka/tutup Valve melalui Grease Fitting atau Fitting Grease tersebut. 


Untuk melihat Proses Kerja Online Valve Maintenance dan Prosedur Kerja nya bisa Anda lihat di Artikel yang lain di Website ini ONLINE VALVE MAINTENANCE.

Segala Products dan Informasi bisa didapat disini. Contact person tersedia untuk menanyakan semua hal terkait dengan Pekerjaan Online Valve Maintenance dan Services secara umum.

ONLINE VALVE MAINTENANCE

Potensi Kerusakan pada Grease Fitting


Ganti Grease Fitting anda jika anda tidak yakin akan kondisi Grease Fitting Existing yang anda lihat di Valve terkait. Biasanya yang sering terjadi adalah usia Grease Fitting yang kita lihat adalah sama dengan usia Valve itu sendiri. 

Meskipun sebenarnya perlu adanya pergantian secara berkala apalagi jika Valve berada pada tempat yang berpotensi dengan karat dan air.

Pahami proses SOP pergantian Grease fitting dengan baik agar Prosedur Safety selalu dalam jangkauan Anda.

Beberapa Valve tidak memiliki Inner Chek Valve dalam Body Valve.Dan beberapa Valve mempunyai tingkat keamanan tinggi mengenai GREASE FITTING yang tertanam di Body Valve.



Selamat Bekerja 
ONLINE VALVE MAINTENANCE & PRODUCTS 
PT.TEMANADA INDONESIA
Call/WhatasApp : 0813 8478 5267

PT.TEMANADA INDONESIA